Cara Berlangganan Yonder Music

XL-Yonder2XL dan Yonder Music baru saja merilis layanan musik, yang bisa didengarkan secara streaming, di-download, atau dibagikan ke pengguna Yonder lain.

Untuk menikmati Yonder Music secara gratis, pelanggan XL cukup berlangganan paket data XL HotRod atau Combo Xtra senilai lebih dari Rp 100 ribu. Bagi pelanggan paket kurang dari Rp 100 ribu, dikenakan biaya Rp 35ribu/bulan.

 

Lewat layanan ini, pelanggan bahkan juga bisa mengunduh lagu, memutarnya secara offline  dan membagikannya ke orang lain. Untuk memberikan pengalaman menyenangkan, XL memberikan masa promo sebulan gratis akses Yonder bagi semua pelanggan XL. Masa promo mulai 19 Mei hingga 30 Juni 2016. Untuk menikmati layanan promo ini, pelanggan tidak perlu melakukan registrasi apapun.

 

Agar bisa mengakses Yonder, pelanggan cukup mengunduh aplikasi Yonder Music di  App Store atau Play Store. Aplikasi Yonder tersedia untuk smartphone dan tablet Android OS versi 4.1x  ke atas dan iPhone OS versi 7.1.2  ke atas.

 

Dukung Industri Musik Indonesia

 

Yonder Music hadir di Indonesia dengan kesempatan mendapatkan peluang bisnis yang cukup besar.  Dengan jumlah penduduk terbesar ke-4 di dunia, Indonesia hanya memiliki porsi persentase sekitar 0,4{6d4da31955223774f92dce3d293cb7e669764550633ee25cdb7e9d5f0678e9b3} dari peta industri musik dunia. Yonder membawa platform pemutar musik yang revolusioner. Para pecinta musik tanah air yang akan mendapatkan akses bebas ke puluhan juta koleksi trek musik yang legal dan berkualitas. Hal ini sesuai dengan upaya komunitas musik Indonesia untuk memerangi pembajakan. Yonder juga memberikan kesempatan bisnis yang menjanjikan bagi para pelaku industri musik sendiri, dengan pembagian royalti yang adil dan transparan.

 

Sementara itu bagi XL, meningkatnya penetrasi smartphone di Indonesia dari tahun ke tahun meningkatkan pula permintaan atas layanan musik yang berkualitas. Ragam keunikan fitur dan nilai dari Yonder Music menjadi solusinya.

 

Lewat layanan musik ini, XL memberikan dukungan pada industri kreatif Indonesia, khususnya musik. Aplikasi musik Yonder memungkinkan pelaku industri musik Indonesia menemukan sarana digital yang tepat untuk menjangkau pasar secara mudah dan simple, serta terjangkau. Dengan basis pelanggan data XL yang terus meningkat, artis dan perusahaan rekaman akan menjangkau pasar yang signifikan.

 Senin malam (23/5), layanan musik Yonder diluncurkan lewat sebuah konser musik di area Tenis Indoor, Senayan, Jakarta. Ada 17 artis penyanyi Indonesia papan atas tampil dan berkolaborasi. Mereka adalah Ariel Noah, Afgan, Raisa, Isyana Sarasvati, Rossa, Andien, Judika, Momo Geisha, Rian D’Masiv, Mike Mohede, Cakra Khan, Iwa K, Cita Citata, Lesty, Young Lex, Jaclyn Victor, dan legenda hidup musik Indonesia, Iwan Fals.

Dalam konser akbar ini, Yonder Music bersama XL Axiata juga meluncurkan single khusus berjudul “Kebebasan”. Single dirilis secara eksklusif melalui platform Yonder Music ini merupakan sebuah karya kolaborasi dari 17 artis yang tampil di konser akbar Yonder Music All-Star Live. Lagu “Kebebasan” ini merupakan adaptasi dari tembang milik musisi legendaris almarhum Prince yang bertajuk, “Free”, dan adaptasi lirik bahasa Indonesia dalam lagu ini adalah buah karya Rian D’Masiv. Lagu ini sendiri dipilih karena dirasa cocok menjadi milestone untuk datangnya kebebasan bagi masyarakat Indonesia dalam mengakses musik berkualitas secara legal dan gratis.
Saat ini, internet cepat 4G LTE dari XL sudah melayani lebih dari 5 juta pelanggan 4G di 58 kota, didukung lebih dari 3 ribu BTS 4G. Hingga akhir tahun 2016 nanti, XL menargetkan 100 kota akan terlayani layanan 4G LTE. (Wahyu)

1 Comment

Leave a reply

Sinyal Magazine
Login/Register access is temporary disabled