Amazon Rilis Empat Kindle 2024

WWW.SINYALMAGZ.COM –  Di kuartal akhir 2024 akhirnya Amazon merilis produk Kindle sebanyak empat seri sekaligus. Dari empat produk tersebut yang disebut-sebut paling penting adalah seri Kindle Colorsoft Signature Edition – e-reader pertama dari merek tersebut yang menampilkan layar e-ink berwarna. Selain itu juga dilengkapi dengan Amazon Scribe generasi kedua yang menghadirkan beberapa fitur AI baru serta model Paperwhite baru dan Kindle tingkat pemula.

Kindle Colorsoft Signature Edition dilengkapi panduan cahaya baru dengan LED nitrida yang diklaim Amazon dapat menghasilkan warna seperti kertas dengan kontras yang hebat. Fitur ini sangat berguna untuk membaca komik, melihat foto, dan menyorot kata-kata dengan warna yang berbeda.

Selain sudah waterproof Colorsoft Signature Edition juga memiliki daya tahan baterai yang lama. Diklaim dapat bertahan hingga delapan minggu. Harga perkiraan di pasar sekitar Rp 4,4 jutaan.

Lalu, seri Kindle Scribe hadir dengan ukuran diagonal layar 10,2 inci dengan 300ppi dan fitur AI baru. Fitur ini mencakup kemampuan untuk meringkas teks menjadi poin-poin penting dan mengubah catatan tulisan tangan menjadi teks.

Kindle Scribe baru dilengkapi Active Canvas yang menyimpan catatan buku saat Anda mengubah tata letak atau ukuran font.

Amazon kini meluncurkan stylus Premium Pen yang memiliki ujung lembut. Harga perkiraan sekitar Rp 6,2 jutaan.

Berikutnya adalah Kindle Paperwhite yang hadir dengan panel e-ink 7 inci dengan transistor film tipis oksida baru. Seri ini menawarkan rasio kontras yang lebih baik untuk teks yang lebih tajam. E-reader terlaris Amazon ini juga memiliki kecepatan membalik halaman 25% lebih tinggi dan sepenuhnya kedap air.

Ada beberapa pilihan varian Kindle Paperwhite. Mulai dari memori 16 GB dengan harga sekitar Rp 2,5 jutaan hingga varian 32 GB lengkap dengan wirelesss charging yang bakal dibanderol sekitar Rp 3,1 jutaan.

Seri terakhir ialah Kindle entry-level terbaru Amazon yang hampir mirip  dengan model 2022 tetapi dengan pembalikan halaman yang lebih cepat dan penyimpanan 16GB. Harganya termurah sekitar Rp 1,7 jutaan. (*)

BACA JUGA: Memori Amazon Kindle 2022 Dua Kali Lebih besar

Tags:

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Sinyal Magazine
Login/Register access is temporary disabled