6 Alasan Pilih Samsung Galaxy A06 Paket Bundling XL Axiata

  • Serangan malware semakin menjadi-jadi di perangkat mobile.
  • Akses cepat jaringan XL Axiata kian mudah menjelajah internet.
  • Perlu kombinasi kecepatan jaringan mobile dan fitur blok malware.

WWW.SINYALMAGZ.COM – Jumlah pengguna smartphone di Indonesia sudah lebih dari separuh jumlah penduduk. Tercatat tercatat lebih dari 194 juta pengguna, dengan kenaikan pertumbuhan 2,23 persen sejak 2023. Seiring dengan semakin bertambah jumlah pengguna, secara otomatis semakin meningkat pula aktivitas serangan siber termasuk dalam bentuk serangan malware.

Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) melaporkan dalam tempo 5 bulan sejak Januari 2024 telah terjadi 77 juta trafik anomali di Indonesia. Dan 44 juta di antaranya adalah serangan malware.

Smartphone canggih tanpa kesiapan menahan serangan siber di zaman sekarang ini tentu saja dianggap ketinggalan. Oleh karena itu inisiatif Samsung Mobile menghadirkan perangkat yang memiliki fitur auto blocker adalah perkembangan baru dalam dunia gadget.

Di sisi lain, akses kecepatan jaringan juga tetap menjadi rujukan bagi pengguna. Seperti yang ditawarkan oleh XL Axiata di mana Ookla lewat aplikasi SpeedTest-nya di pertengahan 2024 melaporkan kecepatan unduh 24,26 Mbps dan unggah 14,47 Mbps.

Manfaat kecepatan yang memungkinkan meningkatkan pengalaman mobile bukan berarti tidak rentan terhadap serangan malware. Oleh karena itu kombinasi kecepatan dengan ketersediaan penjaga trafik di smartphone penting. Inilah yang hendak dihadirkan oleh XL Axiata dan Samsung Galaxy A06.

Berdasarkan riset www.sinyalmagz.com, setidaknya tercatat ada enam alasan, mengapa Anda harus mengganti jaringan dan smartphone Anda ke XL Axiata dan Samsung Galaxy A06, yaitu;

#1. KECEPATAN JARINGAN KOMPETITIF

XL Axiata berdasarkan laporan dari Ookla, sebuah perusahaan digital yang memiliki aplikasi terpercaya tes kecepatan jaringan SpeedTest, pertengahan 2024 memberi rapor bagus. Yakni nomor dua untuk kecepatan download (22,46 Mbps) dan nomor satu untuk kecepatan upload (14,47 Mbps). Serta nomor dua untuk latensi (31 ms).

Kecepatan jaringan tersebut sangat ideal untuk menikmati berbagai akses seperti mobile game dan streaming video, dua aktivitas mobile yang paling tinggi trafiknya. Juga memerlukan penggunaan data yang besar.

Tak ketinggalan dengan coverage area XL Axiata yang kian meluas di seluruh Indonesia. Termasuk jaringan di luar negeri yang bekerjasama dengan banyak sekali operator lokal di berbagai negara.

#2. FITUR AUTO BLOCKER MALWARE

Serangan malware bisa menyusup ke messenger. Dan bagi pengguna awam yang kurang paham biasanya akan mudah menjadi korban serangan. Seperti misalnya munculnya APK yang dibungkus pesan foto atau video. Dan banyak lagi jenis malware lainnya. Termasuk yang masuk ke email.

Samsung Galaxy A06 dilengkapi dengan fitur Auto Blocker. Fitur ini secara otomatis dapat mendeteksi dan memblokir ancaman potensial. Caranya cukup dengan mengaktifkan fitur ini yang sudah di-embadded di dalam perangkat.

Selain itu juga masih ditambah dengan aplikasi Knox Vault yang sudah tersertifikasi EAL5+ untuk mengamankan data sensitif seperti PIN atau pola lockscreen.

#3. KAPASITAS BATERAI MENDUKUNG

Daya tahan baterai  menjadi isu populer selain serangan siber. Tidak hanya berbekal baterai berkepasitas besar yakni 5.000 mAH. Dari beberapa uji coba daya tahan untuk pemakaian optimal, Samsung Galaxu A06 mampu bertahan hingga 13 jam lebih. Termasuk salah satu smartphone elit yang memiliki kemampuan daya tahan panjang.

Yang mesti diperhatikan pula adalah kecepatan charging-nya. Isi ulang baterai tergolong cepat, termasuk juga jajaran smartphone cepat isi ulang. Yakni dalam tempo 15 menit mencapai 25 persen. Untuk full battery bisa dicapai dalam waktu 1,5 jam.

Jadi ini penting jika Anda sering melakukan aktivitas termasuk jika kerap bertugas ke luar daerah. Kabarnya juga dapat bonus travel adapter.

#4. KAMERA UTAMA 50 MP

Menyiapkan kamera utama dua formasi, yakni 50 MP (f/1.8) untuk wide angle dan 2 MP (f/2.4) untuk depth angle. Dua kamera ini sudah mengakomodasi kebutuhan rekam foto maupun video. Kamera dilengkapi fitur autofocus.

Sedangkan kamera selfie resolusi 8 MP (f/2.0) yang juga siap digunakan demi penggemar selfie atau kreator konten yang ingin lebih sering membuat konten.

Dengan akses cepat dari jaringan XL Axiata memungkinkan melakukan streaming video. Atau juga bisa jika ingin membuat konten lebih variatif dapat disimpan lebih dulu ke memori internal jenis microSDXC hingga 1 TB. Atau juga dapat melalui cloud storage yang disediakan oleh Samsung.

#5. LAYAR LUAS, CHIPSET CEPAT

Layar mendukung kebutuhan pembuatan konten, tentu juga menonton video maupun bermain game mobile. Seluas diagonal 6,7 inci. Layar menggunakan PLS LCD yang lebih hemat tenaga. Sedangkan resolusi yang ditawarkan 720 x 1600 piksel, serta rasio aspek 20:9. Rasio ini sesuai dengan berbagai format yang mulai dikembangkan di video platform.

Sedangkan otak perangkat memakai Mediatek Helio G85 dengan konfigurasi 8 inti. Yang terbasi sebagai berikut 2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.8 GHz Cortex-A55. Prosesor utama ini dikawinkan dengan prosesor grafis Mali-G52 MC2.

#6. PAKET DAN BONUS DARI XL AXIATA

Untuk mendapatkan Samsung Galaxy A06, XL Axiata menyiapkan dua opsi paket bundling data. paket 36GB selama 12 bulan untuk pelanggan di seluruh Indonesia dan paket bundling 120GB selama 12 bulan, untuk pelanggan di kota-kota tertentu.

Setiap paket berbonus kuota YouTube, memudahkan pelanggan menikmati secara efisien layanan internet dan hiburan digital. Pelanggan bisa beli paket ini di seluruh gerai XL Axiata maupun Samsung di seluruh Indonesia, lalu melakukan registrasi nomor dengan mengirim SMS ke 4444 atau melalui website resmi di www.xlaxiata.co.id/registrasi.

“Tawaran ini berlaku antara 6 September hingga 6 Desember 2024, untuk pelanggan prabayar,” kata Chief Marketing Officer XL Axiata, Alfons Eric Bosch Sansa.

Setelah membeli, paket bisa diaktifkan dengan mengunduh aplikasi myXL di Google Play Store. Login ke aplikasi menggunakan nomor XL prabayar yang didapat, lalu masuk ke menu “bundling” dan klaim paket bundling yang tertera, lalu mendapat bonus kuota 100MB sebagai “welcomebonus”. (*)

INGIN INFORMASI LEBIH LANJUT? KLIK DI SINI!

 

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Sinyal Magazine
Login/Register access is temporary disabled