My Getuk Terbaik di DCE Telkomsel

Telkomsel menggelar DCE Summit 2024 dengan tema ‘Accelerating SME Growth Thru Digital Skills’ di Bandung pekan lalu, sebagai puncak program Digital Creative Entrepreneurs (DCE) ketiga yang digelar sejak Desember 2023. Mereka menghadirkan sejumlah UKM unggulan dari kalangan pelaku usaha dan pemilik jenama lokal se-Indonesia untuk berbagi pengalaman program akselerasi UKM dan pemanfaatan digital bersama alumni, ahli, dan mentor di bidang UKM.

Fokus kali ini, solusi peningkatan kapabilitas, kompetensi, dan kreativitas para pelaku usaha serta pemilik jenama lokal se-Indonesia. “Melalui program DCE, Telkomsel berbagi pengetahuan dan keterampilan digital sesuai kebutuhan UKM untuk meningkatkan daya saing dan mengoptimalkan potensi bisnis dengan pemanfaatan teknologi digital,” kata Saki H. Bramono, VP Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel.

Sejak program DCE tahun ketiga, sebanyak 2.102 UKM mendaftar, 300 UKM terpilih berpartisipasi dalam sesi onboarding ke ekosistem pengembangan UKM digital Telkomsel, 32 peserta lainnya mengikuti sesi pitching tracks di sejumlah kategori.

Berikutnya 12 UKM unggulan di kategori makanan dan minuman (F&B – food and beverage) yaitu Quinn Kitchenz, Rendang Sulaiman, Oh My Gethuk, untuk fesyen ada Doyle, Upject, Indri Boutique dan untuk kerajinan, ada Rajoet Gawenan, Saadi Ganoor, D’Arum, sementara untuk perawatan pribadi ada Adeos Odor, Empiris Herbal, Nasho. Mereka mengikuti sesi aklademi dan mentoring secara online sejak bulan Mei 2024. Pada 2-3 Juli 2024 di Bandung, keduabelas peserta berkumpul dengan agenda bootcamp bersama para ahli di bidang UKM, live shopping untuk memperluas kesadaran akan produk dan jenama peserta, dan final pitch memperebutkan gelar UKM terbaik DCE 3.0.

Pada akhir tahap DCE Summit 2024, UKM dengan produk kuliner tradisional gethukberbahan dasar singkong dari Malang, Jawa Timur, Oh My Gethuk, dinilai mengalami perkembangan dan pencapaian paling signifikan sepanjang periode program. Menampilkan presentasi terbaiknya, Oh My Gethuk yang didirikan Diva Velda berhak mendapatkan gelar Best of The Best of 3rd DCE.

Diharapkan seluruh jenama dan bisnis digital yang bertumbuh bersama DCE dapat serentak berkembang dan berdampak positif bagi masyarakat. “Telkomsel melalui program SME impact accelerator DCE akan terus mendorong perkembangan UKM dan konsisten menghadirkan bantuan dan pendampingan sesuai kebutuhan, seperti melalui rangkaian program pelatihan, pendanaan, hingga akses ke pasar, pemasok, dan ekosistem digital Telkomsel,” kata Saki. (*)

 

 

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Sinyal Magazine
Login/Register access is temporary disabled