Kemitraan Telkomsel, LPD Bali dan USSI

Telkomsel Enterprise bermitra dengan PT USSI, mengembangkan solusi teknologi informasi untuk lembaga keuangan mikro. Kemitraan juga melibatkan sinergi langsung dengan lembaga perkreditan desa (LPD) di seluruh Bali yang menyediakan solusi telekomunikasi dan keuangan yang inklusif, inovatif, dan transformatif.

Kemitraan ditetapkan dalam kerangka sinergi korporasi dan ritel, mempercepat implementasi platform Gerai Pintar dengan solusi end-to-end yang disediakan Telkomsel, termasuk konektivitas jaringan yang andal dan platform pembayaran digital yang aman. PT USSI menyediakan perangkat lunak dan dukungan teknis untuk memastikan kelancaran operasional, sementara LPD dengan 2,2 juta nasabah, akan berperan sebagai stakeholder utama lembaga keuangan desa adat.

Kerja sama ini mendorong transformasi digital di ekosistem bisnis Indonesia secara inklusif dan berkelanjutan. Penyediaan solusi telekomunikasi dan teknologi finansial bersama PT USSI serta pemanfaatan jaringan layanan LPD Provinsi Bali diharapkan dapat berkontribusi dalam percepatan  inklusi keuangan. “Kemitraan bersama korporasi dan ritel ini menjadi contoh bagi inisiatif serupa dan Telkomsel terus menghadirkan solusi relevan untuk memberdayakan seluruh lapisan masyarakat,” kata Dirut PT Telkomsel, Nugroho.

Sementara menurut Maman Tirta Rukmana, CEO USSI Group, kerja sama ini langkah penting dalam upaya memperluas jangkauan solusi teknologi USSI ke lembaga keuangan mikro di seluruh Indonesia. “Kami optimis bahwa dengan dukungan Telkomsel dan LPD Provinsi Bali kami dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat Bali,” katanya.

Sebagai kembaga keuangan, LPD Provinsi Bali yang berperan penting dalam perekonomian lokal dan pengelolaan dana adat di Bali, juga yakin dengan dukungan Telkomsel dan PT USSI. “Kami dapat mencapai lebih banyak masyarakat butuhk akses ke layanan keuangan,” ujar I Nyoman Cendikiawan,Ketua Badan Kerja Sama LPD Provinsi Bali.

Kemitraan bersama korporasi dan ritel semacam ini tidak hanya memperluas akses layanan keuangan digital, tetapi juga meningkatkan efisiensi operasional dan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi nasabah LPD dan masyarakat Bali. (*)

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Sinyal Magazine
Login/Register access is temporary disabled