5 Teknologi Canggih Yang Terinspirasi Dari Film The Avengers

SINYALMAGZ.com – Film yang berkisah tentang superhero seperti film The Avengers memang kerap diisi adegan aksi memikat dan barisan teknologi canggih.

Ya, The Avengers memang telah berhasil membuat penggila film yang menonton berdecak kagum dengan kecanggihan teknologinya.

Tapi tahukah kamu, beberapa teknologi canggih yang dimiliki tokoh-tokoh di film The Avengers itu ternyata berhasil diwujudkan ke dalam dunia nyata?

Berikut beberapa teknologi canggih yang terinspirasi dari film The Avengers.

1. Hologram

Jika kamu pernah menyaksikan film Iron Man dan juga The Avengers, pasti kamu menemukan banyak sekali penggunaan teknologi hologram. Dalam film tersebut, sosok Tony Stark kerap ditampilkan sedang menggunakan Hologram.

Hologram ini dapat menampilkan visualisasi seperti keadaan sebenarnya, berikut dengan gerakan-gerakan yang mengikuti contoh model sebenarnya.

Hologram

Nah, saat ini sejumlah perusahaan teknologi berupaya mengembangkan teknologi hologram, dan menerapkannya pada alat-alat yang berhubungan dengan kehidupan sehari-hari manusia. Misalnya pada televisi, smartphone, dan juga komputer.

Teknologi ini menjadikan gambar dan tampilan yang ada di layar seolah keluar dari layar dan menjadi nyata.

2. Kecerdasan Buatan (AI, Artificial Intelligence)

Dalam kesehariannya, para superhero yang tergabung dalam The Avengers selalu dikelilingi teknologi berbasis kecerdasan buatan (AI, Artificial Intelligence) bernama J.A.R.V.I.S (Just A Rather Very Intelligent System) milik Tony Stark, untuk melakukan berbagai hal.

Artificial Intelligence (AI) bernama J.A.R.V.I.S.

Kini, sistem kecerdasan buatan seperti J.A.R.V.I.S ini sudah bukan imajinasi semata. Di dunia nyata, AI sudah merambah berbagai aspek kehidupan.

Banyak ilmuwan dunia yang mengembangkan AI dengan tujuan untuk mempermudah manusia dalam kegiatan sehari-hari, antara lain robotika, kendaraan, komputer, dan smartphone.

3. Perisai Captain America

Terinspirasi dari kekuatan perisai Captain America, seorang YouTuber bernama James Hobson alias The HackSmith membuat tameng bergambarkan bintang dengan warna merah-putih-biru ke dalam dunia nyata.

Perisai Captain America.

Perisai Captain America buatannya itu bahkan bisa membuat balok kayu hingga beton sampai hancur dalam sekali pukul.

Kabarnya, perisai buatan The HackSmith ini menggunakan dua elektromagnet kuat yang mampu tetap melekat pada lengan Hobson. Jika dinyalakan dengan arus listrik 66 volt, magnet ini bisa menahan beban sekira 3.000 pounds.

4. Palu Thor

Jika Captain America memiliki pelindung berupa perisai, lain lagi dengan Thor. Dewa Petir ini memiliki senjata berupa palu yang dapat menyalurkan petir menjadi energi dahsyat. Palu tersebut dinamai Mjolnir.

Palu itu juga sangat berat, dan hanya Thor yang bisa mengangkatnya.

Palu Thor.

Dalam kehidupan nyata, sebuah perusahaan bernama Applied Energetics mematenkan sebuah teknologi yang menggunakan laser dan sistem partikel cahaya untuk membuat kilat buatan.

Mereka juga sedang bereksperimen dengan “senjata kilat” yang bisa menghentikan mobil berjalan atau menjinakkan bom dengan kilat cahaya.

 

Halaman selanjutnya:

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Sinyal Magazine
Login/Register access is temporary disabled