LaLiga eSports Semakin Marak dalam Proyek Elektronik

Pria tersebut berusia 25-34 tahun yang merupakan pengguna media sosial dan menghabiskan rata-rata lima jam sehari secara online.

Tipe penggemar eSports cenderung mengikuti teknologi terkini dan memiliki tingkat pendidikan menengah ke atas.

Asosiasi Video Game Spanyol (Spanish Association of Video Games /AEVI) memperkirakan bahwa dampak ekonomi global terhadap industri ini akan melebihi USD 1 miliar pada tahun 2020.

Menurut sebuah studi yang dirilis oleh Play The Game, agensi yang mengkhususkan diri di sektor gaming, total pendapatan yang dihasilkan oleh Spanyol dari sektor eSports mencapai angka EUR 4.5 juta pada tahun 2016.

Di tingkat dunia, Newzoo, sebuah perusahaan konsultan terkemuka di bidang eSports, menyatakan bahwa pendapatan global di sektor eSports mencapai USD 492,7 juta dengan jumlah penonton yang semakin menjanjikan dan pendapatan ini diperkirakan akan terus meningkat.

Newzoo juga melaporkan bahwa penonton eSports di seluruh dunia sudah melebihi 250 juta pada tahun 2016, baik penonton setia maupun penonton tidak rutin.

Penelitian yang sama juga menyatakan bahwa jumlah penggemar eSports di seluruh dunia adalah sekitar 191 juta pada tahun 2017 dan diprediksi akan mencapai 286 juta orang pada tahun 2020.

Tahap pertama proyek LaLiga eSports akan diluncurkan secara nasional di seluruh Spanyol dan akan segera dapat dinikmati oleh para penggemar di seluruh dunia.

Inisiatif ini akan menciptakan elemen baru yang menarik dan bisa memuaskan para penggemar olahraga dan pencinta teknologi.

AGUNG

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Sinyal Magazine
Login/Register access is temporary disabled