Lenovo PHAB2 Pro, Berbekal Project Tango

sinyal.co.id

 

Tampilan desain Lenovo PHAB 2 Pro.

Tampilan desain Lenovo PHAB 2 Pro.

Lenovo dikabarkan telah menjalin kerja sama dengan Google untuk menyiapkan produk terbarunya. Diberi nama Lenovo PHAB2 Pro, produk baru ini dikabarkan akan menjadi produk pertama di luar Google dengan teknologi canggih buatan Google, Project Tango.

Project Tango merupakan sebuah teknologi 3D versi mobile yang dirilis Google tahun 2014 silam. Dengan teknologi ini, sebuah ponsel pintar atau pun tablet akan mampu mendeteksi posisinya berdasarkan lingkungan sekitarnya. Untuk itu, Project Tango tidak memerlukan koneksi GPS atau sinyal lainnya untuk bisa menentukan posisinya.

Dengan adanya Project Tango, pengguna bisa melakukan navigasi indoor, pemetaan 3D, pengukuran lingkungan sekitar, kemampuan mengenali lingkungan, bahkan Augmented-Reality secara real time. Jadi, berbeda dengan Virtual Reality yang menggantikan dunia nyata, Augmented Reality justru disajikan secara real time melalui layar ponsel.

Sebelum PHAB2 Pro, Google sebenarnya sudah menjajal teknologi ini ke dalam dua produk, dalam bentuk tablet dan ponsel Android. Yellowstone yang dirilis pada Juni 2014 dibekali layar 7 inch yang disebut-sebut sebagai full project dari Project Tango. Tablet ini bahkan dibekali kamera fish-eye dan integrated depth sensing untuk mendukung pengalaman Augmented Reality.

Produk kedua, yakni sebuah ponsel Android yang diberi nama Peanut. Juga dirilis tahun 2014. Sayangnya, ponsel ini sudah tidak diproduksi.

Dengan kerja sama ini, Lenovo menjadi partner pertama Google untuk mencicipi bagaimana kinerja Project Tango. Seperti apa aksinya, lebih baik kita tunggu saja.

Patardo

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Sinyal Magazine
Login/Register access is temporary disabled