Lenovo K4 Note, Dibawa Keliling Pulau Jawa Uji Internet Kencang

sinyal.co.id

lenovo-k4-note

Jaringan internet super cepat, 4G LTE jadi topik utama Sinyal Digital Journey 2016. Diselenggarakan sejak tahun lalu, tim Sinyal Digital Journey 2016 berusaha mencari penyebaran serta kualitas jaringan internet tersebut. Pada 23 Mei – 6 Juni lalu, untuk ketiga kalinya Sinyal menguji jaringan internet super cepat.

Pulau Jawa jadi area uji yang menantang bagi tim Digital Journey 2016 kali ini. Tentunya perangkat yang digunakan haruslah mendukung jaringan 4G LTE. Pilihan pun jatuh pada Lenovo K4 Note yang baru saja hadir di Indonesia.

Lenovo K4 Note sendiri dipilih berdasarkan pertimbangan mendalam. Selain karena Lenovo K4 Note handal di multimedia, juga mumpuni di modem 4G. Bermodal modem berkategori Cat4, Lenovo K4 Note mampu menguji kecepatan data internet hingga 150/50 Mbps.

Kecepatan tersebut dirasa cukup untuk menguji jaringan internet 4G di Pulau Jawa. Karena hingga sejauh ini, kecepatan download tercepat yang sempat dicatatkan tim Digital Journey 2016 ialah 60 Mbps.

Kebutuhan perangkat yang setara dan berperforma tinggi memang diperlukan pada uji jaringan internet. Ini syarat agar uji jaringan lebih komprehensif. Hasil yang seimbang dibutuhkan  saat pengujian operator selular. Oleh karena itulah kesetaraan perangkat menjadi prioritas tim Simyal DIgital Journey 2016.

Mengenai ketahanan baterai, Lenovo K4 Note juga ditenagai baterai cukup besar. Baterai berjenis Li-Po kapasitas 3300 mAh bisa diandalkan seharian. Keawetannya capai angka 8 jam, walau pemakaian data internet terbilang cukup besar. Lalu

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Sinyal Magazine
Login/Register access is temporary disabled