Kolaborasi Indosat dengan MNC

Indosat (Indosat Ooredoo Hutchison – IOH) berkolaborasi dengan Asianet (kelompok perusahaan Lightstorm) dan PT MNC Kabel Mediacom (MNC Play). Mereka menghadirkanpengalaman digital kelas dunia kepada pelanggan.

 

Indosat mengakuisisi pelanggan MNC Play – penyedia jasa layanan jaringan berbasis fiber – di Indonesia, yang menegaskan komitmen Indosat menyediakan layanan internet rumah tangga unggulan kepada masyarakat. Mereka juga menambahkan video entertainment yang disediakan MNC Play dalam satu layanan.

 

Akuisisi ini menjadi tonggak penting perjalanan industri telekomunikasi Indonesia, termasuk hadirnya Asianet sebagai manajemen jaringan fiber optik Lewat aksi korporasi ini, Indosat mempercepat langkah meningkatkan kapasitasnya pada bisnis fiber-to-the-home (FTTH) yang beroperasi di bawah merek Indosat HiFi.

 

Kolaborasi ini menambahkan 300.000 pelanggan fixed-home internet yang bergabung dengan seratus juta pelanggan Indosat lainnya. Layanan IPTV yang disediakan oleh MNC Play menjadikan Indosat HiFi tidak hanya menawarkan layanan broadband tapi juga tambahan entertainment seperti TV Kabel.

 

Akuisisi dilakukan sejalan tujuan menghubungkan dan memberdayakan masyarakat. Akuisisi membuat pelanggan MNC Play masuk ke dalam keluarga besar pelanggan Indosat, dan mereka akan menikmati pengalaman dan juga layanan lebih baik. “Indosat tidak hanya fokus pada angka, tapi juga meningkatkan kualitas pengalaman pelanggan,” kata Vikram Sinha, Predir dan CEO of Indosat Ooredoo Hutchison.

 

MNC Play mendukung pertumbuhan jangka panjang Indosat dan Asianet melalui penjualan pelanggan dan home passes miliknya. Selama proses integrasi, dipastikan transisi mulus dan tetap memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan.

 

“Tim, mitra bisnis, dan juga klien kami bersama visi MNC Play berkonsentrasi pada amplifikasi dan menawarkan layanan konten video terbaik, lokal maupun internasional kepada pelanggan IPTV di Indonesia yang terus tumbuh,” kata Ade Tjendra, MNC Play.

 

Lewat akuisisi, pelanggan dapat menikmati dan memilih antara FTTH atau Internet Protocol Television Services (IPTV) maupun kedua layanan dalam satu paket yang sama. Layanan tadi berpotensi mendorong lebih banyak akuisisi pelanggan dan meningkatkan pendapatan dari bisnis FTTH, menjadikan kolaborasi bernilai tambah bagi pelanggan dan perusahaan.

 

Sebagai bagian dari transisi, manajemen jaringan fiber optik akan secara langsung ditangani oleh Asianet. Divisi FTTH Lighstorm, Asianet akan punya jaringan fiber lebih dari 15.000kilometer dengan lebih dari 1,5 juta home pass di sepuluh kota di Indonesia, menjadikannya sebagai salah satu operator carrier-neutral FTTH di Indonesia.

 

Model bisnis inovatif Lightstorm menjadikan Asianet mitra infrastruktur yang dipilih operator dan penyedia layanan. “Asianet punya kesamaan visi dengan Indosat, dan pemerintah,dalam menghadirkan layanan digital kelas dunia, menghubungkan, serta memberdayakan masyarakat Indonesia,” kata Amajit Gupta, Lighstorm Group CEO & MD.

 

Akuisisi ini menjadi sebuah standar baru bagi industri dalam hal menghadirkan internet rumah tangga dan layanan hiburan  berkualitas. Indosat pun optimis akan masa depan digitalisasi di Indonesia. (*)

 

 

 

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Sinyal Magazine
Login/Register access is temporary disabled