Bak Film Hollywood, Ternyata Pekerjaan Memburu Alien Benar-Benar Ada

SINYALMAGZ.com – Jika kamu pernah menonton film “Men In Black”, mungkin tak asing dengan tokoh utamanya yang menjadi pemburu alien. Ya, kedua tokoh utamanya, Tommy Lee Jones dan Will Smith, terlibat dalam misi rahasia menangkap para alien yang ada di Bumi.

Meski kisah dalam film tersebut hanya rekaan belaka, namun pernahkah kamu berpikir bahwa pekerjaan memburu alien tersebut sebenarnya memang benar-benar ada?

Sejatinya, pekerjaan sebagai pelindung planet Bumi dan pemburu alien ini dibentuk langsung oleh NASA.

Namun tujuan utamya bukan untuk memburu alien, melainkan untuk meneliti pada alien dan mencari tanda-tanda keberadaanya.

Seperti dikutip dari CNBC News, Sabtu (12/1/2019), pekerjaan ini disebut-sebut sebagai “rahasia” yang memang terinspirasi dari film Men In Black pada tahun 1997.

Pekerjaan ini secara resmi dibuat untuk memenuhi Perjanjian Luar Angkasa Internasioanl tahun 1967 yang dibuat oleh Amerika Serikat.

Yang selanjutnya menyediakan kerangka hukum untuk mengatur ruang angkasa dan menegaskan bahwa eksplorasi dan penggunaan ruang luar akan dilakukan untuk kepentingan semua orang dan negara.

Mirip seperti film Men In Black, salah satu anggota dari tim keamanan bernama Cathrine Conley mengatakan bahwa pada hari pertama bekerja ia menggunakan kacamata hitam Ray-Ban.

Kacamata khusus yang dibuat untuk anggota agen rahasia ini, yang pada dasarnya merupakan pekerjaan utama anggota ini, adalah memastikan manusia tidak mengotori ruang angkasa, yang dapat mempengaruhi pada kontaminan dan organisme luar angkasa.

Selain itu, pekerjaan utama anggota ini juga mengambil tindakan pencegahan yang hati-hati untuk melindungi biosfer Bumi, jika hal itu terjadi.

Jadi, jika kamu tertarik untuk bekerja pada bidang pekerjaan ini, setidaknya harus memiliki gelar Sarjana. Dan lebih disukai gelar lanjutan di salah satu bidang berikut: Teknik, ilmu fisik atau matematika.

Calon pelamar juga harus menyelesaikan 24 jam semester dalam ilmu fisik atau ilmu teknik terkait seperti mekanika, dinamika, sifat bahan atau elektronik.

 

Halaman selanjutnya:

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Sinyal Magazine
Login/Register access is temporary disabled