Cara Dapat Update Fitur WhatsApp Lebih Cepat di iPhone

SINYALMAGZ.com – WhtasApp akhirnya secara resmi membuka program beta untuk para pengguna iOS. Dengan demikian, kini pengguna iPhone dan iPad yang bergabung dalam prgram beta tester ini sudah bisa mendapatkan update fitur WhatsApp lebih awal dari pengguna biasa.

Sebagaimana program beta yang ada pada Android, program beta di iOS juga terbatas jumlahnya. Sehingga jika ingin bergabung, pengguna iPhone dan iPad harus cepat-cepat mendaftarkan diri. Adapun caranya cukup mudah.

Berikut cara dapat update fitur WhatsApp di iPhone:

Pertama, unduh apliaksi TestFlight di Apple Apps Store, atau kamu bisa klik tautan berikut ini.

Kemudain, jika aplikasi telah terpasang sempurna, klik tautan berikut ini untuk meminta slot penguji beta WhatsApp.

Pendaftaran pun akan segera diproses.

Pengguna kemudian akan diarahkan langsung ke TestFlight. Lalu lanjutkan dengan memilih opsi “Accept” untuk mendapatkan slot.

WhatsApp versi beta untuk iOS.

Setelah proses pendaftaran selesai, dan telah menerima undangan untuk bergabung, maka pengguna iOS secara otomatis bisa langsung mencoba WhatsApp versi beta yang akan ditambahkan ke dalam daftar aplikasi.

Perlu diingat, saat memasang aplikasi TestFlight, pengguna akan diwanti-wanti akan resiko kehilangan data WhatsApp, seperti foto dan video.

Meski demikian, sebagaimana dilansir dari situs WABetaInfo, Sabtu (10/11/2018), riwayat percakapan di WhatsApp tersebut tidak akan terhapus.

Meski begitu, tidak ada salahnya untuk selalu mencadangkan (back-up) chat sebelum melakukan update ke WhatsApp beta.

WhatsApp beta untuk iOS ini akan sering menerima pembaruan setiap dua hari. Selain itu, program beta ini juga dibuat untuk melaporkan bug dan masalah yang sering dialami oleh pengguna beta.

Sementara untuk melaporkannya, pengguna bisa mengetuk menu “Contact Us” di menu “Setting” WhatsApp, kemudian tulis deskripsi singkat tentang masalah yang dialami.

 

Halaman selanjutnya:

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Sinyal Magazine
Login/Register access is temporary disabled