Berikut Deretan Fitur Keren di Google Translate

SINYALMAGZ.com – Google Translate bisa dikatakan merupakan aplikasi wajib bagi kamu yang memiliki hobi pelesiran ke negara-negara lain di dunia. Pasalnya, melalui aplikasi besutan Google ini, kamu bisa dengan mudah membaca tulisan negara asing dan menerjemahkan sesuatu hanya dengan berbekal smartphone.

Entah dengan mengunduh bahasa terlebih dahulu untuk digunakan secara offline, menerjemahkan tulisan menggunakan kamera, atau percakapan langsung, ada berbagai cara yang simpel dan layak untuk kamu coba.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah ulasan singkatnya, sebagaimana dilansir dari laman Make Use Of, Rabu (24/10/2018).

1. Google Translate Offline

Bagi kamu yang ingin menggunakan Google Translate saat bepergian, ada baiknya untuk mengunduh terlebih dulu bahasa utama di negara tujuan kamu.

Dengan cara ini, kamu dapat menghemat paket data dan berjaga-jaga apabila tidak memiliki akses internet yang stabil di negara tersebut.

Untuk melakukannya, klik ikon menu dan pilih Offline Translation. Pilih dan klik bahasa yang ingin kamu gunakan.

2. Type to Translate

Sesuai dengan namanya, fitur utama Google Translate adalah kemampuan untuk mengetik sesuatu dan menerjemahkannya ke bahasa lain pilihan pengguna.

Ketika aplikasi dibuka, kamu akan menemukan bahasa yang diketik di sebelah kiri. Sementara yang di sebelah kanan merupakan hasil dari kalimat yang sudah diterjemahkan.

3. Write to Translate

Google Translate memiliki fitur yang dapat mendeteksi tulisan tangan pengguna, dan menerjemahkannya ke bahasa yang dinginkan.

Tap menu Handwriting, dan tulis kata atau kalimat yang ingin diterjemahkan.

4. Instant Camera Translation

Tak hanya bisa menerjemahkan via tulisan atau suara, Google Translate juga bisa membaca teks bahasa asing dengan mengandalkan kamera smartphone.

Yang perlu kamu lakukan hanya mengarahkan kamera ke teks yang ingin diterjemahkan. Cukup ikuti instruksi di aplikasi, maka tulisan yang sulit pun jadi mudah dimengerti.

 

Halaman selanjutnya:

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Sinyal Magazine
Login/Register access is temporary disabled