HMD Global Bakal Umumkan Ponsel Nokia Terbaru 11 Oktober 2018

SINYALMAGZ.com – HMD Global disebut-sebut bakal mengadakan dua acara peluncuran perangkat Nokia pada bulan Oktober 2018 ini. Pertama, perusahaan asal Finlandia itu akan menggelar acara peluncuran pada 4 Oktober 2018 di sejumlah kota di Eropa.

Namun belum diketahui, apakah HMD akan mengumumkan ketersediaan Nokia 5.1 Plus atau Nokia 6.1 Plus secara global atau justru merilis perangkat terbaru lainnya.

Kedua, pengumuman lain yang juga dinanti adalah sebuah event di India pada 11 Oktober 2018 mendatang.

Dilaporkan Phone Arena, Rabu (3/10/2018), HMD Global telah mengkonfirmasi acara peluncuran ini dengan membagikan undangan kepada media dengan tulisan “Important Announcement” (Pengumuman Penting), dan “Let The Festive Season Begin” (Biarkan Musim Perayaan Dimulai).

Kuat kata-kata itu menunjukkan bahwa HMD bakal segera meluncurkan perangkat terbaru miliknya.

Berdasarkan undangan yang dibagikan itu, kemungkinan besar perangkat terbaru Nokia ini akan diumumkan pada 4 Oktober dibanding 11 Oktober.

Pertanyaannya, apakah perangkat yang bakal dirilis HMD Global itu adalah Nokia 9?

Jika merujuk pada isu yang beredar sebelumnya, Nokia 9 disebut-sebut akan dirilis pada awal tahun 2019. Oleh sebab itu, satu-satunya smartphone yang mungkin akan diumumkan HMD Global adalah Nokia 7.1 Plus. Perangkat ini diduga akan mengusung prosesor Snapdragon 710.

Sebelumnya juga tersiar kabar bahwa HMD Global tengah mempersiapkan peluncuran Nokia 9 pada akhir tahun 2018 mendatang. Namun sayang, informasi terkini menyebutkan bahwa smartphone dengan lima lensa kamera tersebut akan ditunda peluncurannya hingga tahun depan.

Keputusan untuk menunda peluncuran Nokia 9 diyakini berasal dari Chief Product Office, Juho Sarvikas.

Juho menganggap, Nokia 9 masih belum “sempurna” dan baru siap diperkenalkan pada Februari 2019 mendatang, bertepatan dengan gelaran acara MWC 2019 di Barcelona, Spanyol.

Karena keputusannya menunda peluncuran Nokia 9, sejumlah karyawan HMD Global pun geram dan diklaim sengaja membocorkan foto smartphone tersebut ke internet beberapa waktu lalu, sebagai aksi balas dendam.

Meski HMD Global belum resmi memberikan informasi terkait smartphone baru ini, namun bocoran desain perangkat dengan lima lensa itu belum lama ini terkuak di internet.

Dari gambar yang diperlihatkan, tampak desain Nokia 9 memperlihatkan cover belakang bertuliskan “Nokia” di tengah.

 

Halaman selanjutnya:

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Sinyal Magazine
Login/Register access is temporary disabled