Lenovo K9 Resmi Hadir di Indonesia, Dibanderol Rp 2 Jutaan

SINYALMAGZ.com – Lenovo kembali merilis smartphone terbaru miliknya, yakni Lenovo K9, untuk pasar smartphone Indonesia. Kembalinya Lenovo ke pasar Indonesia ini lewat kerja sama dengan distributor InOne.

Menurut Evan Angganantika, selaku Digital Marcomm Manager InOne, smartphone Lenovo K9 dibawa ke pasar smartphone Tanah Air sebagai tanda kembalinya Lenovo ke pasar Indonesia.

“Lenovo bukan pemain baru, kami yakin masih banyak yang menggunakan meski satu sampai dua tahun belakangan tidak ada launching produk baru.”, ungkap Evan dalam acara peluncuran Lenovo K9 di kawasan Semanggi, Selasa (2/10/2018).

“Dengan empat kamera, produk ini akan menjadi salah satu hero produk untuk Indonesia,” sambungnya.

Lenovo K9 sendiri hadir dengan mengusung konfigurasi empat kamera sebagai nilai jual. Empat kamera yang diusung K9 series ini terdiri atas dua kamera depan dan dua kamera belakang. Kedua sisi kamera memiliki resolusi masing-masing 13 MP dan 5 MP.

Lenovo K9

Lenovo K9 mengusung layar seluas 5,7 inchi dengan resolusi HD+, dengan lapisan kaca melengkung 2,5 D. Ponsel cerdas ini juga sudah mengusung layar dengan aspek rasio 18:9, sehingga bentuknya sedikit memanjang.

Dari segi hardware, Lenovo K9 ditenagai oleh chip MediaTek MT6762, CPU delapan inti yang berjalan di kecepatan 2,0 Ghz. Prosesor ini kemudian dipadukan dengan RAM sebesar 3 GB dan penyimpanan internal kapasitas 32 GB.

Kapasitas penyimpanan ini bisa diperluas dengan MicroSD, hingga maksimal mencapai 64 GB.

Untuk sektor keamanan, K9 series memiliki sensor sidik jari pada bagian belakang dan fitur Face Unlock menggunakan kamera depan.

Untuk sistem operasinya, smartphone andalan Lenovo ini berjalan dengan OS Android 8.1 Oreo murni, alias tanpa customisasi

Sementara untuk sumber daya, smartphone ini dibekali oleh baterai berkapasitas 3.000 mAh. Baterai ini diklaim mampu menyala hingga 300 jam waktu standby.

Di Indonesia, smartphone ini hadir dengan dua pilihan warna, yakni Black dan Blue. Dan mulai bisa dibeli secara eksklusif di e-commerce Shopee mulai hari Kamis (11/9/2018) mendatang melalui jalur flash sale.

Sedangkan untuk penjualan offline, baru akan dimulai pada bulan November 2018 mendatang.

Harga normal Lenovo K9 dibanderol sebesar Rp 2,2 juta. Namun khusus untuk flash sale mendatang, konsumen bisa mendapatkannya hanya dengan harga Rp 1,8 juta saja.

 

Halaman selanjutnya:

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Sinyal Magazine
Login/Register access is temporary disabled