Ini Alasan Mengapa Tidak Boleh Minta Saran Calon Nama Anak di Medsos

SINYALMAGZ.com – Nama adalah doa yang dipanjatkan kedua orang tua untuk anaknya. Maka memberi nama anak dengan yang baik dan bermakna baik adalah sebuah keharusan. Jangan sampai saat menjadi orang tua, lalu salah memberikan nama kepada sang bayi dengan nama yang bermakna tidak baik, hanya gara-gara nama tersebut tampak keren.

Selain itu, nama anak yang diberikan oleh orang tua biasanya memiliki beberapa makna. Pemberian nama dari orang tua juga bisa saja merujuk dari beragam hal. Contohnya seperti nama tokoh inspiratif, kata-kata yang memiliki makna dalam, atau kenangan atas suatu tempat, warna, maupun waktu tertentu.

Intinya, nama yang diberikan kepada seseorang juga menyelipkan harapan untuk menjadi pribadi yang baik dalam sebuah kehidupan di dunia.

Oleh karena itu, menjadi bukan hal aneh jika ada orang tua yang terkadang meminta saran kepada orang lain mengenai nama yang cocok untuk sang buah hatinya.

Seperti akun Facebook bernama @Amsari ini, yang sepertinya punya persoalan yang sama. Dimana ia meminta saran kepada sejumlah netizen mengenai nama yang cocok untuk anaknya.

Tidak banyak syarat, dirinya hanya meminta agar nama sang anak memiliki jiwa petualang.

“Mohon pencerahannya, guys,” tulis Amsari di Komunitas Pendaki Gunung Indonesia Raya (KPGIR).

Dia meminta saran, “Kasih nama buat anak apa yang ada jiwa petualangnya.”

Ternyata permintaan ini langsung dikabulkan oleh sejumlah netizen. Tak tanggung-tanggung, Amsari punya sekitar 1,5 ribu calon nama untuk anaknya!

Yuk, simak cuplikan sejumlah calon nama yang cocok untuk anak Amsari ini. Barangkali juga cocok sama kamu yang kini lagi punya calon anak, adik, atau keponakan.

1. Kalau Hakuna Matata gimana?

2. Benarkah sleeping bag adalah barang yang tidak pernah terpisahkan dari para pemilik jiwa petualang?

3. Lho, kok Bopak nama yang memiliki jiwa petualang?

4. Kalau ada trashbag-trashbag-nya gitu mungkin sedikit terasa sih jiwa petualangnya.

5. Raden Selamet Sidoro Sumbing, panggilannya RS3.

6. Eh kok aneh, ada yang cocok?

 

Halaman selanjutnya:

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Sinyal Magazine
Login/Register access is temporary disabled