Spesifikasi Nokia 9 Terungkap, Bakal Punya Kamera Ganda

SINYALMAGZ.com – Kembalinya brand Nokia ke kancah bisnis yang pernah membesarkan namanya memang terbilang kurang menggebrak. Hal ini lantaran hingga kini HMD Global belum juga meluncurkan “senjata utama” mereka di segmen atas.

Meski demikian, sejatinya kita sering mendengar bahwa perusahaan yang berbasis di Finlandia itu saat ini tengah mempersiapkan setidaknya satu smartphone unggulan, yakni Nokia 9.

Dan di pertengahan tahun ini, bocoran mengenai spesifikasi Nokia 9 semakin banyak bermunculan.

Terbaru, Nokia 9 disebut-sebut telah mendapatkan sertifikasi dari FCC. Dan kabar baiknya, sertifikasi kali ini menampilkan beberapa spesifikasi utama dari smartphone tersebut.

Seperti yang diharapkan sebelumnya, smartphone ini nantinya diharapkan bakal hadir dengan layar OLED seluas 5,5 inci.

Namun sayangnya, untuk resolusi dan aspek rasio dari smartphone ini belum terungkap.

Sementara untuk dapur pacunya, Nokia 9 diharapkan nantinya bakal megandalkan chipset flagship tahun 2017, yakni Qualcomm Snapdragon 835 serta menjalankan OS Android 8.0 Oreo.

Meskipun kapasitas RAM-nya tidak disebutkan, namun penyimpanan internal dari smartphone ini dipastikan sudah menggunakan UFS 2.1 buatan Samsung dengan kapasitas 128 GB.

Sejak di awal-awal kemunculannya di tataran rumor, Nokia 9 yang hadir dengan nomor TA-1004 memang disebut-sebut bakal dipersenjai oleh RAM 4 GB.

Namun ternyata, menurut sumber anonim yang dikutip NPU, disebutkan bahwa spesifikasi Nokia 9 nantinya akan datang dengan RAM minimal 6 GB.

Bahkan, sebuah varian dari Nokia 9 yang terungkap di GeekBench mengindikasikan smartphone ini akan menyematkan RAM sebesar 8 GB!

Masih menurut bocoran, nantinya Nokia 9 disebut-sebut akan hadir dengan setup kamera ganda utama beresolusi 12 MP + 13 MP. Sementara untuk kamera selfie-nya menggunakan kamera depan beresolusi 5 MP.

Hal ini memang cukup aneh, mengingat Nokia 8 yang berada di bawahnya justru memiliki kamera depan beresolusi 13 MP.

Rincian terakhir yang diungkapkan oleh FCC adalah kapasitas baterai sebesar 3,250mAh yang dilengkapi juga dengan fitur pengisian cepat (18W).

Selain itu, ada juga beberapa item dalam kotak penjualan seperti charger, kabel USB, dan juga headphone.

 

Halaman selanjutnya:

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Sinyal Magazine
Login/Register access is temporary disabled