Apple Bakal Rilis iPhone Dengan Fitur Dual SIM

SINYALMAGZ – Seorang analis dari KGI Securities bernama Ming-Chi Kuo menyebutkan bahwa Apple akan segera merilis iPhone dengan fitur Dual SIM pada tahun 2018 ini. Namun fitur Dual SIM tersebut, menurut Ming-Chi Kuo, hanya akan dimiliki oleh satu varian iPhone saja.

Dilaporkan dari laman Softpedia, Ming-Chi Kuo menjelaskan bahwa setidaknya satu varian iPhone (2018) yang nantinya diharapkan akan hadir dengan membawa Dual-SIM dual standy (DSDS).

Kehadiran iPhone dengan fitur Dual SIM ini juga merupakan salah satu upaya yang dilakukan Apple, dimana perusahaan tersebut ingin memberikan sejumlah upgrade yang besar dibandingkan iPhone yang ada di pasar saat ini.

Rumor jika Apple akan mengejar Samsung dan berbagai produsen ponsel China lainnya, yakni dengan mengusung Dual SIM, memang cukup kencang terdengar untuk saat ini. Ditambah lagi fitur Dual SIM sudah banyak dimiliki oleh smartphone berbasis OS Android.

Sejauh ini memang belum ada satu pun flagship iPhone memilikinya. Kebanyakan smartphone Android dengan Dual SIM mendukung jaringan LTE dan 3G, sehingga Apple berencana akan melakukan hal yang sedikit berbeda untuk tahun depan.

Selama ini Apple memang masih menjadi satu-satunya produsen smartphone besar yang tidak pernah mengusung Dual SIM dalam jajaran produknya.

Maka dengan adanya rumor Dual SIM tersebut, tentu saja ini merupakan kabar gembira bagi konsumen di Asia yang terbiasa menggunakan Dual SIM.

Selain itu, hal ini mendukung rumor sebelumnya kalau Apple akan rilis iPhone dengan konsep seperti iPhone X, namun mengusung panel layar LCD dan dengan banderol harga lebih murah.

Tentu konsep ini akan bersaing langsung dengan perangkat keluaran produsen China seperti Huawei dan Xiaomi.

Selain itu, rumor ini tentu memicu sejumlah pertanyaan tentang bagaimana desain iPhone di tahun 2018 ini. Sebab, jika memang kabar ini benar, tentu slot SIM akan memakan lebih banyak tempat, sehingga dipastikan akan berdampak pada desain iPhone itu sendiri.

 

Halaman selanjutnya:

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Sinyal Magazine
Login/Register access is temporary disabled