Semua Smartphone Nokia Dipastikan Kebagian Android P

SINYALMAGZ – Dengan kembalinya smartphone Nokia bersaing di pasar smarthone global memang menjadi kabar gembira bagi para penggemar Nokia.

Sementara perusahaan HMD Global sendiri, sebagai pemegang lisensi brand Nokia, tentu tak ingin gagal dalam mengembalikan nama besar Nokia. Tak heran jika perusahaan menyusun strategi dengan memberikan pengalaman pengguna yang baik.

Salah satu upaya mereka dalam memberikan pengalaman pengguna yang baik adalah dengan komitmen memberikan update Android 8.0 Oreo pada smartphone Android mereka. Bahkan, Nokia 3 yang menjadi varian termurah seharusnya mendapatkan Android 8.0 Oreo pada akhir tahun 2017 lalu.

Namun ternyata pihak HMD Global membuat langkah yang lebih jauh lagi. Dimana mereka menjanjikan smartphone Android miliknya akan mendapatkan update Android P ketika Google merilis OS Android berikutnya di tahun 2018 ini.

Hal tersebut disampaikan sendiri oleh pihak HMD Global pada saat acara peluncuran smartphone Android Nokia di Filipina.

Tak hanya itu saja, dalam sebuah acara yang juga di Filipina, seorang eksekutif HMD Global juga menjamin bahwa seluruh smartphone Nokia juga akan ikut kebagian operasi berikutnya, yakni Android P.

“Kami sudah memuat komitmen bahwa meskipun Anda membeli Nokia 3, Anda tetap akan mendapatkan (Android) Nougat, Oreo, dan P, apa pun itu nanti.”, ujar Shannon Mead, selaku General Manager HMD Global, menanggapi pertanyaan soal prospek upgrade software perangkat Nokia.

Maka bisa diasumsikan, jika semua smartphone Android Nokia saat ini akan mendapatkan upgrade Android selanjutnya ketika Google meresmikannya.

Bahkan smartphone entry-level Nokia 2 yang akan segera diluncurkan pun bisa saja diasumsikan mendapat upgrade Android P, meski handset tersebut dirasa kurang kuat untuk Android P.

 

Halaman selanjutnya:

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Sinyal Magazine
Login/Register access is temporary disabled