Yuk, Kenalan Dengan Aplikasi Media Sosial “Ketta” Dari XL Axiata

SINYALMAGZ – Di era yang serba saling terhubung dengan sesama pengguna perangkat, platform jejaring sosial memang kerap dianggap sebagai salah satu platform yang mengundang orang banyak untuk menggunakan layanannya.

Seperti yang dilakukan oleh XL Axiata, salah satu operator telekomunikasi terbesar di Indonesia ini meluncurkan layanan media sosial bernama, Keeta (baca: ki-ta). Aplikasi jejaring sosial yang digagas oleh XL Axiata ini merupakan aplikasi media sosial yang juga memiliki layanan Cloud di dalamnya.

Lantas, apa saja yang ditawarkan oleh aplikasi media sosial Keeta?

Keeta sendiri diproyeksikan sebagai platform aplikasi media sosial yang mampu digunakan sebagai “asisten” untuk melakukan aktivitas dan berkomunikasi dengan sesama pengguna sehari-hari.

Arkav Juliandri, selaku General Manager M2M & Cloud XL Axiata, mengungkapkan bahwa platform jejaring sosial sejatinya hingga saat ini masih diminati oleh banyak pengguna, khususnya di Indonesia.

“Di Indonesia, aplikasi media sosial sangat digandrungi oleh hampir semua kalangan masyarakat, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Lebih dari 80% masyarakat Indonesia telah menggunakan layanan sosial media. XL menangkap hal ini sebagai suatu peluang yang sangat bagus. Oleh sebab itu, XL meluncurkan aplikasi Keeta ini.”, ujar Arkav.

Ia menambahkan, Keeta hadir dengan menggabungkan sejumlah fungsi dan fitur yang tentu sudah tak asing lagi bagi seluruh pengguna, seperti berbagi dan terintegrasi ke media sosial, chatting, dan lain sebagainya.

Fungsi-fungsi tersebut tentu sudah jamak ditemui di media sosial lainnya. Namun Keeta berani meluncur dengan membawa sejumlah fitur terbaru yang mungkin belum ditemui di media sosial lainnya.

Misalnya saja, layanan Cloud Storage yang disematkan dalam layanan Keeta. Fitur-fitur Cloud tersebut antara lain: Push to talk, mobile storage, backup data maupun kontak, storage, folder sharing, serta remote device.

Dari sektor hiburan, Keeta juga menyematkan fungsi pemutar musik (music player) pada layanannya.

Pihak XL Axiata sendiri mengklaim, layanan media sosialnya tersebut sebagai salah satu platform terlengkap yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna yang dapat disesuaikan.

Aplikasi Keeta dapat diakses dari berbagai perangkat mobile seperti smartphone berbasis Android, iOS, hingga BlackBerry.

 

Halaman selanjutnya:

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Sinyal Magazine
Login/Register access is temporary disabled