LIGHT Akan Rilis Smartphone Dengan 9 Kamera Utama

SINYALMAGZ – Saat ini fitur kamera sudah menjadi salah satu komponen penting dari sebuah smartphone. Hampir setiap orang akan mempertimbangkan kualitas kamera ketika membeli sebuah smartphone baru, baik itu kamera belakang ataupun kamera depan.

Bicara soal kamera pada smartphone, baru-baru ini perusahaan digital photography asal Amerika Serikat, LIGHT, tengah memproduksi smartphone dengan 9 kamera utama.

Sebelumnya, LIGHT juga pernah memproduksi kamera saku dengan 16 lensa, yang bertajuk Light L16. Belasan lensa yang memiliki rentang focal length berbeda itu menjepret secara bersamaan. Hasilnya kemudian digabungkan dalam sebuah frame final beresolusi 52 MP, dan diklaim memiliki kualitas setara DLSR, lengkap dengan simulasi bokeh.

Kamera L16 yang bertampang aneh mirip kepala laba-laba ini dijual dengan harga mencapai 1.950 Dollar AS atau sekitar Rp 28 juta.

Kini, LIGHT kembali mengembangkan smartphone dengan banyak lensa seperti yang digunakan pada kamera Light L16.

Dilaporkan The Washington Post, LIGHT mendapatkan investasi besar dari Foxconn untuk mengembangkan smartphone dengan 9 kamera ini.

Perusahaan tersebut telah memiliki prototipe smartphone dengan antara lima hingga sembilan lensa yang berfungsi secara bersamaan untuk menghadirkan kinerja mirip DSLR dalam kondisi minim cahaya.

Tak hanya itu saja, kesembilan lensa yang berfungsi secara bersamaan itu pun diharapkan mampu menangkap foto hingga 64 MP, dengan kinerja low-light dan efek depth-of-field (bokeh) yang mumpuni.

Sayangnya, tidak disebutkan jenis lensa dan resolusi dari masing-masing kamera tersebut.

Selain itu, LIGHT juga menjanjikan efek kedalaman yang canggih dan kemampuan zoom yang tak tertandingi di pasar smartphone.

Namun, seperti halnya kamera Light L16 yang dibanderol dengan harga sangat mahal, smartphone dengan multi-lensa tersebut pun diperkirakan tidak akan ditawarkan dengan harga murah.

 

Halaman selanjutnya:

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Sinyal Magazine
Login/Register access is temporary disabled