Huawei Siapkan Ponsel Gaming, Bakal Dibekali GPU Turbo

SINYALMAGZ – Sepertinya industri ponsel gaming kian dilirik oleh vendor smartphone. Setelah sebelumnya Asus memperkenalkan ponsel ROG Phone di awal Juni lalu, kini vendor asal negeri Tirai Bambu, Huawei, menyatakan juga akan merilis ponsel gaming di tahun ini.

Informasi ini dikonfirmasi langsung oleh Jim Xu, selaku Presiden Bisnis Konsumen Huawei, dimana ia mengatakan bahwa saat ini perusahaan tengah menggarap sebuah ponsel gaming, yang akan segera dipasarkan secara global.

Meski tidak menyebutkan kapan ponsel tersebut akan dirilis, namun Jim Xu menegaskan bahwa peluncuran itu akan dilakukan pada Kuartal kedua tahun 2018 ini.

Artinya, ponsel andalan Huawei itu selambat-lambatnya akan diperkenalkan pada akhir tahun 2018 mendatang.

Dilaporkan GSM Arena, Senin (2/7/2018), kabarnya ponsel gaming milik Huawei tersebut nantinya akan dibekali dengan GPU Turbo milik Huawei. GPU ini diklaim mampu mendongkrak performa hingga angka 60%, namun dengan efisiensi daya hingga 30%.

GPU Turbo sendiri merupakan teknologi baru yang dikembangkan oleh Huawei. Teknologi ini akan diperkenalkan pada publik Agustus 2018 mendatang.

Meski hingga saat ini belum ada kabar lebih lanjut mengenai seperti apa spesifikasi yang akan diusung oleh ponsel gaming tersebut. Namun, besar kemungkinan Huawei akan menyematkan chipset Kirin 970 atau bahkan Kirin 980 yang sampai saat ini masih dalam proses penggarapan.

Jika Huawei benar-benar merilis ponsel gaming-nya tahun ini, maka dapat dipastikan peta persaingan smartphone gaming akan menjadi semakin memanas.

Saat ini ini saja memang baru ada beberapa vendor yang terjun ke dalam kolam persaingan ponsel gaming secara global. Vendor tersebut di antaranya adalah Razer, Xiaomi (lewat anak perusahaannya, Black Shark), dan yang terakhir adalah Asus lewat ROG Phone-nya.

Selain memastikan akan merilis ponsel gaming tahun ini, Huawei juga mengungkapkan bahwa mereka kini tengah menggarap sebuah ponsel dengan layar lipat. Perangkat ini kabarnya akan diperkenalkan pada tahun 2019 mendatang.

 

Halaman selanjutnya:

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Sinyal Magazine
Login/Register access is temporary disabled