Sisa Kuota Internet Bisa Ditabung

XL_4G_Tank

Apa yang Anda lakukan kalau kuota internet masih tersisa, tapi sudah lewat waktunya? Tentu saja merelakannya hilang, lalu mendaftar lagi jika memang perlu. Nah, kini hal itu bisa dihindari. XL baru saja merilis program Paket Tabungan Kuota 4G alias 4G Tank, pada 14 September 2015 di gerai Xplor Senayan City, Jakarta.

Untuk tahap awal, ada tiga paket HotRod yang punya 4G Tank, yaitu HotRod Rp 60 ribu berbonus 500 MB, HotRod Rp 120 ribu berbonus 1,5 GB, serta Rp 240 ribu berbonus 15 GB. Minggu depan, paket HotRod lain akan mendapat bonus serupa, mulai HotRod Rp 25 ribu. Untuk menikmatinya, Hotrod 4G bisa diaktifkan lewat *123*50# atau aplikasi MyXL, dan pelanggan akan langsung mendapat bonus kuota 4G. Bonus kuota tersebut dapat diakumulasikan ke bulan berikutnya jika masih terdapat sisa kuota bulan sebelumnya, hingga akhir tahun 2015.

Paket 4G Tank tersebut diluncurkan untuk mendorong pertumbuhan ekosistem 4G LTE di Tanah Air. Jadi saat jaringan 4G XL sudah siap dan merata, pengguna bisa memakai bonus kuota tersebut untuk internetan. Menurut General Manager Data Packet XL, Roy Wisnhu Wibowo, karena di Jakarta 4G LTE belum komersial, maka pengguna diberikan bonus kuota 4G dulu.

Lewat paket ini, semua paket internet HotRod akan memiliki tabungan. Jadi jika masih ada sisa kuota, tak akan hangus. Sisa kuota akan diakumulasikan menjadi kuota 4G. Namun, mengingat jangkauan sinyal 4G belum meluas, maka bonus kuota tersebut bisa juga dipakai untuk 3G. Nah, saat migrasi 4G sudah selesai dan layanan di suatu kota sudah dibuka, sisa bonus kuota 4G LTE tersebut langsung bisa dipakai. Saat ini, area jaringan 4G Xl ada di Jakarta, Bogor, Bandung, Jogjakarta, Medan, Surabaya, Denpasar dan Mataram.

Saat ini pelanggan 4G LTE XL sudah ada sekitar 1,2 juta orang. Padahal total ponsel 4G LTE yang terdeteksi di jaringan XL ada 3 juta perangkat. Roy berharap, akhir tahun bisa tercapai 4,5 juta pelanggan 4G LTE. Menurut Roy, kendalanya adalah belum memakai uSIM (simcard 4G). Maka, XL menggratiskan penggantian simcard ke uSIM 4G di semua gerai XL. (Wahyu)

Tags:

1 Comment
  1. Tetep aja syarat dan ketentuan berlaku ahaha.
    Hanya sampai akhir 2015. Selanjutnya kalau masa aktif quota habis ya hangus. Dasar xl.

Leave a reply

Sinyal Magazine
Login/Register access is temporary disabled