Dibanderol Rp 14 Jutaan, Sony Xperia XZ2 Premium Resmi Dirilis

SINYALMAGZ – Setelah sebelumnya diumumkan pertama kali pada April lalu, smartphone flagship Sony Xperia XZ2 Premium akhirnya kini resmi dirilis. Perangkat tersebut akan mulai hadir di pasaran pada 30 Juli mendatang di pasar Amerika Serikat.

Sementara banderol harganya dipatok di kisaran 999 Dollar AS atau sekitar Rp 14,3 juta. Pre-order dijadwalkan akan dimulai pada 9 Juli mendatang.

Sony Xperia XZ2 Premium sendiri hadir dengan segudang fitur unggulan. Sebut saja layar yang beresolusi tinggi, yang pernah ada di smartphone, HDR 4K, dan fitur sistem kamera ganda terbaru yang mendukung sensitivitas sangat tinggi. Sehingga pengguna dapat mengambil gambar dalam cahaya minim.

Smartphone Sony Xperia XZ2 Premium ini juga bisa merekam video 4K HDR.

Xperia XZ2 Premium boleh disebut sebagai versi upgrade dari Xperia XZ2. Keduanya juga memiliki desain yang hampir identik dengan kaca belakang dan tampilan melengkung.

Bedanya, Sony Xperia XZ2 Premium hadir dengan layar beresolusi lebih tinggi, kamera ganda dengan kemampuan baru, serta pengalaman audio resolusi tinggi.

Kombinasi dual-camera belakang ini punya tugas yang berbeda. Dimana kamera utama untuk menangkap warna, sementara yang kedua merekam gambar monokrom. Pendekatan yang berbeda dari sistem kamera ganda yang digunakan oleh Apple dan Samsung, dimana kamera kedua memiliki lensa tele diperbesar.

Sony menggunakan gambar hitam-putih dari kamera sekunder untuk mendapatkan lebih banyak cahaya, dan kemudian secara cerdas menggabungkan gambar dari dua kamera menjadi satu menggunakan prosesor gambar fusion “Aube” khusus.

Sony dengan berani mengklaim bahwa “sensitivitas ultra kamera dengan gambar bersih ini hanya dimungkinkan dengan kamera DLSR (lensa yang dapat diganti).

Dengan menggunakan kamera sensor ganda ini, pengguna dapat memotret dalam ISO hingga 51200 untuk foto, dan hingga 12800 ISO untuk video.

Tingkat ini belum pernah terjadi sebelumnya untuk kamera ponsel.

 

Halaman selanjutnya:

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Sinyal Magazine
Login/Register access is temporary disabled