3 Ponsel Android Dengan RAM Berkapasitas Jumbo 8 GB

SINYALMAGZ – Dari tahun ke tahun, perkembangan teknologi ponsel Android semakin meningkat. Jika dulu RAM 2 GB merupakan sebuah keistimewaan yang dimiliki sebuah ponsel premium, namun kini sudah banyak ponsel yang mengadopsi RAM berukuran jumbo berkapasita 8 GB.

RAM (Random Acces Memory) besar dapat memberikan performa maksimal terhadap kinerja pada sebuah ponsel. Karena kebutuhan memori menjalankan aplikasi dan game akan terbagi rata, dan menyisakan banyak ruang yang kosong.

Nah, berikut ini adalah ponsel Android yang memiliki kapasitas RAM sebesar 8 GB yang dapat kamu jadikan rekomendasi.

1. ASUS Zenfone AR

Di tahun 2017 lalu, ASUS pernah merilis ponsel yang diberi nama Asus ZenFone AR. Ponsel ini hadir dengan membawa beberapa teknologi spesial yang belum banyak dimiliki oleh ponsel-ponsel lainnya.

Teknologi yang disematkan pada Asus ZenFone AR ini tak lain adalah Dual-Camera, Augmented Reality (AR) Tango, dan Virtual Reality (VR) Daydream buatan Google. Tak heran, jika perangkat ini membawa embel-embel “AR” pada namanya.

ponsel android

Kinerja yang disuguhkan Asus ZenFone AR pun sangat mumpuni. Karena dapur pacunya dibekali dengan prosesor Quad-Core berkecepatan 2.35 GHz, dan didukung dengan dua varian RAM berkapasitas 4 GB dan 8 GB.

2. ZTE Nubia Z17

ZTE memang menjadi vendor yang cukup menyita perhatian publik dengan ponsel ZTE Nubia Z17 miliknya yang muncul ke hadapan publik. Pasalnya, ZTE Nubia Z17 menghadirkan spesifikasi tinggi untuk pengoperasian yang maksimal.

RAM 8 GB

Kegaharan ditunjukkan oleh performanya. Karena sektor dapur pacu ZTE Nubia Z17 ditenagai dengan prosesor Octa-Core yang merupakan hasil konfigurasi dari Quad-Core 2.35 GHz Kryo dan Quad-Core 1.9 GHz Kryo. Sehingga performa yang dihasilkannya cukup gahar.

Apalagi sektor ini didukung dua varian RAM berkapasitas jumbo, yaitu 6 GB dan 8 GB. Sehingga segala aktivitas multitasking sanggup dilibas dengan maksimal.

 

Halaman selanjutnya:

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Sinyal Magazine
Login/Register access is temporary disabled