Twitter Luncurkan Fitur Night Mode Untuk Versi Web

SinyalMagz.com – Twitter akhirnya resmi menggulirkan fitur Night Mode untuk Progressive Web App (PWA) atau versi web. Sebelumnya, fitur mode malam (night mode) Twitter ini sudah terlebih dulu dihadirkan untuk perangkat Android dan iOS serta versi desktop.

Dilaporkan The Verge, untuk versi web kali ini, perubahan terjadi di system back-end, dimana pengguna tak perlu melakukan update untuk menggunakannya.

Dengan hadirnya fitur Night Mode ini, nantinya tampilan latar belakang Twitter akan meredup dan berubah warna menjadi Navy Blue.

Tampilan gelap di antarmuka ini diharapkan akan membantu mata para pengguna agar tidak terlalu lelah menatap layar saat mengakses Twitter.

Selain mode gelap, pembaruan juga meliputi update jumlah balasan tweet (reply), re-tweet, dan suka (like) lebih real-time. Pembaruan ini juga dihadirkan untuk kotak kicauan baru yang bisa dipindah lebih mudah. Fitur baru tersebut juga hadir di versi Twitter Lite.

Tak hanya itu saja, Twitter pun saat ini tengah memikirkan cara untuk “mengamankan” pesan pengguna dari intipan pihak luar. Disebutkan, Twitter kini sedang mempersiapkan percakapan rahasia.

Informasi ini pertama kali terungkap oleh pengguna Twitter bernama Jane Manchun Wong dengan akun @wongmjane.

Lewat akunnya tersebut, Wong melampirkan beberapa bukti berupa foto/gambar bahwa Twitter saat ini memang tengah menguji coba fitur enkripsi.

“Twitter sedang menggarap DM rahasia yang dienkripsi!”, ungkap Jane, sambil melampirkan beberapa cuplikan gambar yang menunjukkan adanya pilihan “Secret Conversation”.

Fitur ini sejatinya adalah pesan antar-pengguna (Direct Message/ DM) yang sudah dimiliki Twitter, namun rencananya akan dilindungi oleh teknologi enkripsi.

Fitur enkripsi pada pesan antar-pengguna di Twitter memang sudah seharusnya hadir sejak lama. Pasalnya, Twitter menjadi salah satu cara untuk terhubung dengan orang lain tanpa harus memiliki nomor ponsel, dan sangat rawan untuk diretas.

Dengan enkripsi end-to-end, pesan yang dikirim nantinya akan diacak dengan sebuah kode. Pesan yang telah diacak itu kemudian dikembalikan lagi dengan pembaca kode di sisi penerima.

 

Halaman selanjutnya:

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Sinyal Magazine
Login/Register access is temporary disabled