Galaxy S9 dan S9 Plus Bakal Hadir Dengan Warna Baru

SinyalMagz.com – Di bulan Maret 2018 lalu, Samsung resmi merilis duo flagship terbaru miliknya, yaitu Galaxy S9 dan S9 Plus. Kedua smartphone tersebut hadir dengan varian warna yang sama seperti Midnight Black, Coral Blue, Titanium Gray, dan juga Lilac Purple.

Dan kini, Samsung kembali merilis varian warna baru dari Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus.

Dilaporkan GSM Arena, varian warna Burgundy Red akan hadir untuk Galaxy S9. Sedangkan untuk Galaxy S9 Plus, akan dibalut varian warna baru pula, yakni Sunrise Gold.

Negara Korea dan China mendapatkan jatah lebih dulu untuk varian Burgundy Red ini, yang kabarnya akan dirilis pada akhir bulan Mei 2018 ini.

Sementara untuk varian Sunrise Gold, akan mulai tersedia mulai Juni 2018 di Australia, Chile, Jerman, Hong Kong, Korea, Meksiko, Rusia, Spanyol, Taiwan, Uni Emirat Arab dan Vietnam.

Negara lain akan menyusul, setelah ketersediaan di negara-negara tersebut.

Lantas, bagaimana dengan spesifikasinya?

Tidak ada yang berubah dari spesifikasinya. Jadi, hanya varian warnanya saja yang berubah. Kedua seri Galaxy S9 ini hadir dengan desain Infinity Display alias bezel-less. Layar keduanya juga sama-sama mengusung aspek rasio 18,5:9.

Bedanya, layar untuk Galaxy S9 seluas 5,8 inci, sedangkan untuk Galaxy S9 Plus berukuran lebih besar 6,2 inci.

Untuk dapur pacu, kedua seri ini melenggang dengan pilihan prosesor Snapdragon 845 atau Exynos 9810. Namun untuk urusan memori, Galaxy S9 dibekali RAM 4 GB dengan ruang penyimpanan internal 64 GB.

Berbeda dengan Galaxy S9 Plus, yang memiliki RAM 6 GB dengan pilihan ruang penyimpanan 256 GB. Keduanya juga sudah mendukung ruang penyimpanan eksternal melalui slot microSD hingga 400 GB.

Karena tak memiliki tombol “Home”, Samsung menghadirkan fitur keamanan Fingerprint Scanner di bagian belakang bodi, tepat di bawah kamera utama.

Di sektor fotografi, Galaxy S9 memiliki kamera utama 12 MP. Sementara untuk Galaxy S9 Plus memiliki kamera ganda 12 MP. Kedua lensa dari Galaxy S9 Plus berjenis telephoto dan wide-angle, sehingga dapat menghasilkan foto berlatar bokeh.

Khusus untuk Galaxy S9 Plus, pengguna dapat menggunakan efek Art Bokeh. Efek bokeh ini memungkinkan blur bisa diubah menjadi bentuk hati, lingkaran, dan lain-lain.

Sementara untuk kamera depan, kedua smartphone tersebut sama-sama memiliki resolusi 8 MP dengan bukaan f/1.6.

 

Halaman selanjutnya:

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Sinyal Magazine
Login/Register access is temporary disabled