Poster Ini Ungkap Xiaomi Redmi S2 Bakal Punya AI Portrait dan AI Beauty

SinyalMagz.com – Setelah sebelumnya menggugah foto-foto serta video hands-on yang menampilkan wujud dari Redmi S2, yang hadir dengan mengusung warna Rose Gold, kini smartphone tersebut dikabarkan akan segera meluncur pada tanggal 10 Mei mendatang di Nanjing, Tiongkok.

Tak hanya itu saja, bahkan perusahaan telah mengunggah poster resmi Redmi S2 yang mengunggulkan dua fitur utama. Kedua fitur tersebut berfokus pada kamera, yakni mode AI Potrait dan AI Beauty.

Kabar ini diketahui setelah smartphone Redmi S2 series ini muncul pada laman Weibo milik perusahaan.

Mode potret berdasarkan kecerdasan buatan akan meningkatkan kemampuan kamera depan untuk lebih meningkatkan pengenalan wajah dan membuat efek blur pada latar belakang yang lebih mulus.

Sementara AI Beauty memiliki kemampuan mengenali make-up di wajah seorang wanita serta mempercantik foto sambil mempertahankan riasan bibir dan detail warna mata.

Berbekal dua fitur utama tersebut, tentu Xiaomi siap untuk bersaing dengan produsen smartphone lain yang juga menawarkan fitur kamera sebagai nilai jual utama.

Xiaomi Redmi S2 sendiri memiliki banyak kesamaan dengan Mi 6X series, yang juga memiliki fitur kedua tersebut. Namun diharapkan untuk seri Redmi S2 ini nantinya akan dibanderol dengan harga yang lebih murah, karena di bawah brand Redmi.

Selain kedua fitur tersebut, Redmi S2 diharapkan juga akan tiba dengan layar 5,99 inci dengan aspek rasio 18:9, dan dengan modul kamera ganda 16 MP dan 5 MP di sisi belakang bodinya.

Sedangkan untuk kamera depan, Xiaomi mempercayakannya pada sensor Samsung S5K3P8SP berkualitas 16 MP.

Smartphone terbaru besutan Xiaomi ini juga nantinya akan hadir dengan varian warna yang cukup lengkap seperti White, Silver, Gray, Black, Gold, Rose Gold, Blue, Red, dan juga Pink.

Selain itu, ada fitur pengenal wajah alias Face Unlock untuk membuka smartphone.

Dari segi performa, Redmi S2 dibekali dengan Qualcomm Snapdragon 625 yang cukup mumpuni untuk kelas menengah ke bawah. Prosesor ini dipadukan dengan RAM sebesar 2GB atau 3GB atau 4GB, serta memori internal berkapsitas 16GB atau 32GB atau 64GB.

 

Halaman selanjutnya:

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Sinyal Magazine
Login/Register access is temporary disabled