Ajib! Instagram Bisa Atasi Depresi

Instagram-New-Logo-624x351

Sinyal.co.id – Banyak orang mungkin mengejek penggunaan media sosial oleh remaja.

Nah, baru-baru ini telah ada penelitian yang merilis adanya dampak positif ketika remaja memakai aplikasi berbagi foto Instagram.

Dalam hasil penelitiannya dikatakan, Instagram dapat memperkuat kedekatan persahabatan mereka yang pada gilirannya dapat membantu mereduksi depresi.

“Kelompok usia ini mungkin sangat berisiko, mengingat meningkatnya popularitas Instagram pada masa remaja,” kata peneliti Eline Frison dari University of Leuven di Belgia.

Studi ini menawarkan pandangan baru dampak penggunaan Instagram oleh remaja.

Temuan ini dijadwalkan akan dipresentasikan pada konferensi Asosiasi Komunikasi Internasional ke-67 di San Diego, California dari 25-29 Mei 2017.

Sejak 2013-2014, Frison mendirikan sebuah studi skala besar untuk menyelidiki hubungan antara remaja dengan ‘penggunaan situs jejaring sosial dan kebahagiaan mereka.

Siswa mengisi survei dan menjawab pertanyaan berkaitan dengan penggunaan situs jejaring sosial seperti Facebook, Snapchat, dan Instagram.

Hasilnya mengungkapkan bahwa menggunakan Instagram akan meningkatan kedekatan dengan teman-teman (persepsi bahwa mereka dihargai dan dicintai oleh teman-teman mereka).

Rachmad Sadeli

Sumber: Tech.firstpost.com

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Sinyal Magazine
Login/Register access is temporary disabled