Baterai Bisa Jadi Bom, LG Lakukan Uji Coba Ketat Terhadap LG G6

 

Sinyal.co.id – Berbekal  pengalaman Samsung Galaxy Note 7,  LG telah melakukan uji  ketahanan  yang ketat terhadap produknya, G6. Media Korea memberitakan tentang pengujian luar biasa untuk hape LG G6.

LG mengatakan sebanyak 50.000 unit LG G6 telah diuji perhari untuk mendapatkan hape yang andal. Prosesnya cukup kompleks untuk menguji ketahanan baterainya. Seperti  menjatuhkan hape dari sebuah ketinggian di medium baja, kayu, karpet, lantai dan lainnya. Hasilnya dicatat oleh kamera tergeletak di sekitar proses pengujian.

20170326000261_0Pengujian ini ditujukan murni mendapatkan produk hape berkualitas. “Sebuah baterai seperti bom. Kami melakukan tes ini untuk mencegah cedera kepada orang-orang ketika baterai meledak,” menurut Kim Sung-woo, seorang insinyur kepala di LG Digital Park.

Tujuan tes tidak hanya untuk memeriksa apakah baterai akan meledak pada kondisi ekstrem, tetapi juga untuk membatasi kerusakan akhirnya. Itulah sebabnya hape dimasukkan ke dalam api, dan meledak-nya direkam, jika puing-puing tidak terbang keluar,  melainkan unit hanya terbuka, maka tes ini sukses. Tes lainnya adalah menjatuhkan besi 9 kg di atas hape, jika tak hancur dan tak meledak, maka tes berhasil.

Rachmad Sadeli

Sumber: Phonearena

 

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Sinyal Magazine
Login/Register access is temporary disabled